Niat yang tulus dan murni akan menjadikanmu pemenang

Lelah rasanya melihat banyak hal yang terjadi dalam kehidupan ini menghalangi setiap langkah kita mencapai tujuan yang kita inginkan.
Beberapa dari kita berkata bahwa hidup itu memang sulit dan harus bekerja keras,sabar dan ulet.
Sepertinya masih umum pernyataan tersebut,mengingat kenyataan bahwa hidup adalah peperangan.

Kenapa saya menyebut hidup sebagai peperangan?
Karena semua yang terjadi dalam hidup ini disebabkan dari niat dan kehendak manusia.
Dalam niat dan kehendak tersebutlah peperangan dimulai,apakah niat kita baik atau buruk,berguna untuk sesama atau merugikan orang lain?
Kita harus benar-benar bijak menentukan niat dan kehendak kita,karena niat dan kehendak adalah esensi dari kesuksesan dan kebahagiaan,jika kita salah memilih berarti kita sudah memutuskan untuk kalah,karena niat dan tujuan yang salah adalah kekalahan.

Perlu dipahami bahwa manusia diciptakan Tuhan dengan kehendak bebas,karena itu apapun yang diinginkan manusia selama dia berjuang keras dan tidak menyerah pasti terwujud.Masalahnya adalah bahwa kerja keras itu memiliki pengertian yang maha luas,kerja keras lebih dari sekedar bertindak,tapi meliputi keyakinan,tekad dan semangat.
Saat ini lebih banyak orang bekerja keras hanya dengan tindakan tapi tidak mempunyai keyakinan yang kuat apakah tindakannya tersebut akan berhasil,akibatnya dalam perjalanannya orang tersebut berhenti karena kelelahan.
Mari sekarang kita renungkan sejenak sebelum kita memutuskan mengejar tujuan hidup kita!
Apakah kita benar-benar tahu apa yang kita inginkan dalam hidup ini?
Apakah anda yakin itu benar-benar tujuan sejati kita?
Pengorbanan apa yang bisa kita lakukan untuk meraihnya?
Apakah kita siap jika kemungkinan terburuk terjadi atau kita masih belum berhasil?
Rencana apa yang akan kita lakukan jika cara pertama belum berhasil?

Setelah semua itu kita renungkan dan kita pahami,selanjutnya kita harus memulai langkah kecil pertama,kemudian menarilah bersamanya sampai semua bisa berjalan ke arah yang anda inginkan.
Jika cara pertama belum berhasil,siapkan cara kedua,jika masih belum berhasil siapkan cara ketiga dan seterusnya sampai anda menemukan cara yang berhasil.

Ada satu hal yang sangat berperan dalam pencapaian tujuan anda dan hal ini sangat menentukan apakah anda akan gagal atau berhasil,yaitu niat tulus anda.
Jika anda benar-benar mempunyai niat yang tulus dengan semua yang anda lakukan maka sebanyak apapun rintangannya anda pasti bisa melewatinya.
Mungkin anda bertanya,sebenarnya apa niat tulus itu?

Saya akan membantu anda memahaminya,jika anda punya tujuan hanya untuk kepentingan pribadi anda sendiri dan jika tujuan anda adalah perkara besar,maka itu disebut niat egois.
Tetapi jika anda mempunyai tujuan yang besar dan semua tujuan itu untuk kepentingan banyak orang termasuk anda pribadi,keluarga dan masyarakat luas maka itu disebut niat tulus.
Jadi niat tulus adalah seberapa besar beban anda terhadap sesama,semakin besar beban anda terhadap sesama semakin besar kemungkinan anda untuk berhasil dan menjadi pemenang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar