Mempunyai tujuan pasti dalam hidup

Saya adalah seorang yang keras kepala,dalam hidup saya selalu mengejar ambisi saya sebagai seorang laki-laki yang menginginkan yang terbaik dalam hidup.
Semua tujuan sudah ditetapkan,rencana juga sudah disiapkan,sekarang tinggal bertindak untuk meraihnya.
Tetapi semua tidak semudah yang saya bayangkan,banyak hal terjadi diluar kendali saya,tahukan anda rasa frustasi seorang yang gagal menerapkan rencananya sendiri?

Itu seperti sedang melihat cermin dan memandang keledai sedang tersenyum...
Sampai saya menyadari bahwa ada yang salah dibalik kekacauan ini,jujur saja saya tidak pernah memandang kekalahan saya sebagai kegagalan,saya memandangnya sebagai kekalahan sementara dimana masih ada peluang untuk menang di waktu yang akan datang.

Teman saya menyadari sepenuhnya ini sejak awal,saya bisa saja menyerah dalam perjuangan saya meraih semua cita-cita dan tujuan saya,tetapi itu bukan pilihan bagi hidup saya.
Saya banyak belajar dari tokoh-tokoh pengembangan diri yang saya pelajari pengetahuannya,ketika segala sesuatu tidak sesuai dengan keinginanmu,itu bukan tujuanmu yang salah,tetapi caramu yang perlu diubah.
Dari pengertian ini saya mulai mencari cara baru untuk meraih tujuan saya,saya telah banyak merubah strategi,ya dalam hal ini saya adalah orang yang tidak konsisten,tujuan tetap sama tapi cara meraihnya bisa berubah jika cara tersebut tidak efektif.
Saya setuju dengan Albert einstein bahwa kegilaan adalah mengharapkan hasil berbeda dengan terus melakukan cara yang sama.
Saya bukan orang seperti itu,saya garansi itu.
Saya juga bukan orang yang sombong,tapi terkadang sikap optimis dan kepercayaan diri saya dianggap kesombongan oleh orang-orang awam.

Pernahkah anda berpikir,hidup ini keras teman,banyak orang-orang yang akhirnya hidup dalam kepasrahan dan menerima setiap keadaan yang datang kepadanya,mereka hidup mengikuti arus,dimana kita tahu bahwa arus mengantarkan kita ketempat-tempat rendah.
Saya bisa pastikan bahwa setiap dari kita akan menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan jika kita hidup mengikuti arus.
Anda harus mempunyai tujuan pasti dalam hidup ini!

Saya tidak sedang menulis ini hanya khusus untuk anda yang sedang membaca sekarang ini,tapi saya menuliskan semua ini khususnya yang pertama untuk diri saya sendiri kemudian mereka yang peduli dengan hidupnya.
Berapa lama lagi kita hidup tanpa arah yang jelas?
Mari teman sekaranglah waktunya,singsingkan lengan baju kalian,kencangkan ikat pinggang dan berjalanlah dengan tujuan yang pasti.
Apapun tujuan kalian sepanjang itu adalah baik dan bukan dosa,percayalah anda akan menemukan cara terbaik untuk meraihnya,rencanakan dan kerjakan,jika gagal ubah strategi anda.
Anda harus bersikeras meraihnya,jangan ganti tujuan anda,gantilah cara anda jika cara tersebut tidak efektif,setelah anda menemukan cara tersebut,selesaikan!
Terakhir dan yang paling penting adalah akuilah Tuhan dalam segala langkahmu maka Tuhan akan meluruskan jalanmu,percayalah jika anda memulainya bersama Tuhan,maka Dia yang adalah pemilikmu akan menjadikanmu pemenang bahkan lebih dari pemenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar