Mereka yang percaya Tuhan tidak akan dipermalukan

Rasanya hari-hari terasa berbeda,kita terkadang merasa lelah dengan semua yang terjadi,semuanya seperti menjadi kacau,itulah yang sering kita rasakan ketika kita menjalani kehidupan yang terlihat penuh ketidakpastian ini.
Pernah suatu waktu kita merasa seperti tidak ada harapan lagi,semua berubah menjadi kekacauan ketika kita salah melangkah dan merubah rencana pasti kita menjadi lembah yang gelap dan membuat kita takut dan khawatir.


Teman,saya pribadipun mengalami semua itu,sering saya hampir putus harapan karena lelah dengan setiap kejadian yang kurang baik yang harus saya arungi,saya bukanlah malaikat yang bisa menyelesaikan masalah dengan mudah,tetapi saya juga meragukan apakah setiap malaikat tidak punya masalah,bukankah dia juga diciptakan Tuhan untuk menyelesaikan masalah?
Jadi saya terkadang berpikir,apakah masalah yang saya hadapi ringan atau berat untuk saya?
Yang jelas beberapa kali saya kelelahan dan membuat saya  berhenti memikirkan apakah malaikat juga punya masalah seperti saya.

Saya ingin sekali hidup dalam ketenangan dan kedamaian,baik dalam hubungan saya dengan Tuhan maupun dengan sesama manusia,tetapi rasanya untuk mendapatkan semua itu selalu dihalangi oleh rasa takut saya terhadap banyak hal.
Dalam beberapa kesempatan saya untuk menjadi pembicara,terkadang saya juga harus bergumul dengan semua yang telah saya sampaikan dalam setiap tema yang saya sampaikan,saya juga sebenarnya masih berjuang menghidupi apa yang sering saya ajarkan.
Dalam beberapa kejadian saya masih gagal menerapkan nilai-nilai yang saya ajarkan kepada orang lain untuk diri saya sendiri,terlihat bodoh memang,tetapi inilah faktanya.
Saya menjadi guru yang bergumul dan berjuang untuk bisa mengimbangi tuntutan nilai dalam diri saya sendiri,maksudnya saya ingin lulus untuk diri saya sendiri sebelum mengajarkan sebuah nilai-nilai kepada orang lain.
Tetapi percayalah,saya masih berjuang sampai hari ini,saya adalah pejuang yang tidah pernah lelah untuk memperbaiki diri.
Saya terlihat munafik suatu hari,tetapi menjadi lebih baik saat bertambahnya hari,saya mengatakan ini supaya teman-teman tidak kecewa,karena seringkali apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan.

Saya ingin kita berpikir luas,seluas yang bisa anda pikirkan.
Percayalah setiap orang yang anda pandang sebagai guru,mereka bukanlah manusia sempurna,terkadang mereka terlihat munafik,itu memang kebenarannya,tetapi mungkin anda sedang melihatnya ketika guru anda sedang berjuang menerapkan nilai-nilai baru dalam hidupnya,tetapi tidak lama setelah itu semua berubah teman,dia akan berhasil dan kemunafikannya akan memudar.

Pesan saya adalah,bahwa kita tidak akan pernah sempurna selama hidup di dunia,tetapi sepanjang kita mau berubah dan berjuang kita pasti bisa,ada satu pesan khusus yang sangat menentukan kehidupan kita,apapun yang akan kita perjuangkan dalam hidup ini,percayalah kepada Tuhan,bahwa ketidaksempurnaan kita akan membuat Tuhan menunjukkan kesempurnaanNya,dan lihatlah! mereka yang percaya kepada Tuhan tidak akan pernah dipermalukan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar