Di dalam ketenangan terletak kekuatanmu

Sejak saya mengerti philosophy ini,saya melihat adanya kebenaran yang terkandung di dalamnya,saya tidak bisa menyangkalnya,tidak untuk saat ini dan tidak di masa mendatang.

Hanya di dalam ketenangan terletak kekuatanmu,kata-kata ini membuat saya teringat masa-masa sulit yang saya alami,yang sekarang saya sudah hampir lupa bahwa saya pernah mengalami kesulitan,yang menurut saya pribadi cukup menguras tenaga,pikiran dan air mata saya.
Saya menemukan kebenaran prinsip ini di pengalaman yang saya alami tersebut,saat saya gelisah dan khawatir,sepertinya semuanya menjadi semakin sulit,dan saat saya berdoa dan tenang semua sepertinya menjadi lebih mudah,meskipun tangisan masih menyertai saya sepanjang perjalanan.
Kenapa saya menuliskan ini untuk anda?
Saya ingin anda mengujinya sendiri dalam kehidupan anda pribadi,mungkin anda bisa tidak mempercayainya tetapi cepat atau lambat anda akan ditertawakannya.

Masalah adalah bagian dari kehidupan manusia,itu yang kita dengar,karena setiap kesulitan dan segala sesuatu yang membawa keburukan dalam hidup ini,manusia menyebutnya dengan kata masalah.
Mungkin anda tidak lagi menggunakan kata masalah untuk menyebutnya,mungkin anda bisa menyebutnya perjalanan yang harus di lalui.
Perjalanan yang tidak bisa dihindari,perjalanan yang akan mengantarkan anda ketempat yang anda sendiri saat ini belum bisa membayangkannya.
Apakah berarti anda akan tersesat?
Mungkin,jika masalah tersebut mengendalikan anda alih-alih anda yang mengendalikan masalah tersebut,tetapi sepertinya hanya omong kosong jika kita mau menyebut semua ini hanya perjalanan.
Bagi saya masalah adalah kebodohan,ketidaktahuan dan kesombongan.
Masalah adalah akibat kesombongan orang-orang yang merasa mampu,tetapi tidak benar-benar mampu,akibat para pembohong besar yang menipu dirinya sendiri.

Saya memiliki guru,orang yang saya percaya dan yang saya teladani,beliau mengajarkan kepada saya untuk sebisa mungkin mengetahui apa yang akan saya lakukan,mengenali risikonya dan bersiap membayarnya jika hal yang tidak bisa kita kendalikan terjadi,tetapi tidak ada yang benar-benar tidak bisa dikendalikan,segala sesuatu itu teratur,jika kamu melihat sesuatu tidak pada tempatnya berarti satu-satunya yang layak disalahkan adalah dirimu sendiri,karena kamulah yang sebenarnya mengendalikan.
Saya tidak terlalu yakin awalnya,tetapi pengalaman itu berharga.
Beliau juga berkata,kamu tidak akan bisa mengendalikan apapun jika kamu tidak bisa mengendalikan dirimu sendiri.
Sekarang saya tahu,kenapa ketenangan memberikan semuanya,karena saat tenang saya bisa berpikir,saat tenang saya bisa mendengarkan nasihat orang lain,saat tenang intuisi saya tajam dan saya tahu kemana saya harus melangkah.
Saat ini ketenangan adalah bagian dari hidup saya,melebihi masalah saya,itupun jika saya menyebutnya masalah,apapun yang terjadi ketenangan memberikan kekuatan yang selama ini tidak pernah saya dapatkan,seperti kutipan injil,oleh karena itu jadilah tenang supaya kamu bisa berdoa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar