Harapan dan cita-citamu akan terus berubah sampai kamu menemukan minat sejatimu

Sebuah harapan dan cita-cita,semua orang pasti memilikinya,salah satu yang membedakan antara yang satu dengan yang lainnya adalah besar kecilnya harapan dan cita-cita tersebut,tetapi
pernahkah anda menyadari bahwa harapan dan cita-cita itu sering kali berubah,cita-cita lama belum tercapai tetapi kita sudah memiliki cita-cita baru.
Pernahkah anda memikirkan,kenapa ini bisa terjadi,adakah yang salah dengan cita-cita kita dahulu,sehingga harus berubah?
Saya sendiri mendapati pengertian bahwa harapan dan cita-cita kita akan terus berubah sampai kita menemukan minat sejati kita.
Selama ini kita jarang meluangkan waktu untuk benar-benar menemukan apa yang ingin kita kerjakan dan itu sesuatu yang kita sukai,bahkan tanpa bayaran dan imbalan,pekerjaan itupun akan tetap kita lakukan.

Saya yakin setelah anda menemukan minat sejati,hidup anda akan benar-benar menggairahkan,anda tidak lagi merasa jenuh karena mengerjakan hal-hal yang terpaksa anda lakukan.
Sejauh ini coba kita renungkan,apakah anda saat ini masih mengerjakan hal-hal yang tidak anda suka?
Mengapa anda masih mengerjakannya?
Saya rasa ada sesuatu yang benar-benar menghalangi anda sehingga anda belum mengerjakan pekerjaan yang anda sukai,mungkin anda saat ini sedang mencari-cari minat sejati anda atau bahkan telah menemukannya,tetapi karena ada rasa takut dan khawatir anda menunda semua itu.

Ingat ini,semua orang besar di hidup ini mempunyai minat sejati,mereka mengerjakan hal-hal besar,membangun kekayaan besar demi satu tujuan saja yaitu mengerjakan minat sejati mereka.
Mereka bukanlah kapitalis penimbun harta,mereka adalah orang-orang yang telah menemukan kesadaran diri,menemukan minat sejati sebagai bentuk pelayanan mereka,maka wajar saja jika dunia menyerahkan segala miliknya untuk mereka.

Kekayaan materi bukanlah tujuan,kekayaan materi hanyalah sarana untuk mengerjakan dan menumbuhkan pelayanan yang menjadi minat sejati.
Pertumbuhan kekayaan materi ditentukan oleh pertumbuhan pelayanan yang memjadi minat sejati.
Jadi untuk menemukan minat sejati anda harus mencapai kesadaran diri,yaitu pengenalan akan diri dan sifat-sifatnya yang sejati,baru setelah itu minat sejati akan anda temukan.

Ketika anda telah menemukan minat sejati anda maka semua sumber daya untuk mewujudkannya akan terbuka,termasuk kekayaan materi.
Jadi setelah anda memahami hal ini masihkah anda mau membuang-buang waktu untuk mengerjakan hal yang sia-sia?
Percayalah setelah anda menemukan minat sejati,pekerjaan yang saat ini sedang anda tekuni,meskipun tidak anda sukai,akan mengantarkan anda ketempat seharusnya anda berada,jadi anda harus tetap menshukurinya,setelah itu jalan akan terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar