Prinsip terbaik untuk mematahkan godaan nafsu buruk

Sebuah pikiran negatif adalah teman sejati kegagalan,setiap butir akibatnya adalah perasaan bersalah,jalan terbaik untuk mengatasinya adalah dengan meneguhkan pikiran yang berlawanan.
Setiap saat pikiran bisa berubah,jika
pengendalinya amatir,maka hasilnya tentu tidak memuaskan,ketika pikiran buruk muncul banyak orang kalah,karena emosi telah mengalahkan logika.
Beberapa pemikir memberikan filsafat terbaiknya,jangan biarkan nasibmu diberikan kepada tuan kebetulan,karena didunia ini tidak ada sesuatu yang kebetulan,guru saya mengatakan dengan kata yang berbeda,segala sesuatu pasti ada dasarnya.

Kekuatan adalah kunci untuk memenangkan hidup,dan kekuatan hanya bisa didapatkan dengan memberikan kekuatan tersebut terlebih dahulu,ada sebuah perumpamaan,ketika seseorang menginginkan untuk memindahkan batu yang sangat besar dengan mendorongnya,tampaknya sia-sia,batu itu tidak bergeser sedikitpun,tetapi tahukah anda dengan ketekunan yang bersinambungan,batu tersebut memang tidak bergeser,tetapi kekuatan otot orang yang mendorongnya ternyata bertambah.
Sama seperti orang yang melatih otot bicep,otot akan bertambah besar dengan memberikan kekuatan terlebih dahulu untuk mengangkat beban barbel.

Godaan nafsu buruk dialami hampir setiap tingkatan manusia,dari anak-anak sampai dewasa.
Umumnya semua itu terjadi karena pengaruh lingkungannya,sebagian juga karena prinsip turunan yang buruk dari orang tuanya.
Ketika nafsu buruk muncul,hampir semua orang tidak dapat mengendalikannya,karena nafsu tersebut tersamar dalam kesenangan,meskipun hanya kesenangan sesaat.
Sebuah cara telah banyak dikembangkan untuk mengatasi masalah ini,tetapi hanya ada satu prinsip yang berhasil,prinsip tersebut adalah dengan penghargaan diri.
Umumnya orang tidak memikirkan penghargaan diri,karena penghargaan diri hanya bisa diperoleh dengan pencapaian kesadaran diri.
Jika membicarakan kesadaran diri,berarti kita sedang membicarakan pengenalan akan diri dan sifat-sifatnya.
Agama mengajarkan bahwa Roh yang memberi hidup kepada kita berasal dari Allah.
Jika Roh kita berasal dari Allah,tidak bisa tidak,roh kita mewarisi sifat-sifat dan kualitas dari Roh Allah.
Setiap orang percaya bahwa Allah adalah kebaikan dan kebenaran,jadi roh yang berasal dariNya esensinya adalah kebaikan dan kebenaran.

Jika disimpulkan,Roh manusia adalah bagian dari Roh Allah,bagian dari kesempurnaan.
Orang bodoh dan tidak berpikir menyangkal mentah-mentah hal ini sebagai alibi untuk membenarkan tindakannya yang buruk,mereka menyamarkannya dengan pemakluman.
Mereka akan berkata,sudah sewajarnya manusia itu tempat lupa dan salah.
Sungguh penghargaan diri yang rendah.
Satu-satunya jalan untuk berubah adalah dengan menerima perubahan itu sendiri,memulai berpikir dan mencari kebenaran yang hakiki.
Memang tidak mudah,tetapi semua orang besar tahu,kesempurnaan bisa dicapai dengan latihan,seperti seorang atlit yang berlatih untuk mendapatkan kemampuan yang ingin dicapainya.

Jadi ketika nafsu buruk muncul,hanya satu hal yang perlu dilakukan,katakan dan pertanyakan pada diri sendiri,"saya adalah bagian dari kesempurnaan,saya mewarisi sifat-sifat Roh Allah,apakah yang akan saya lakukan ini adalah sifatNya?
Sepenuhnya prinsip ini akan merubah getaran pikiran anda.
Inilah prinsip yang akan mematahkan setiap pikiran negatif.
Sadari hal ini dan latihlah diri anda,ketekunan selalu menang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar