Kebohongan kecil yang kamu lakukan akan menjadi batu sandungan bagi tujuanmu

Bohong untuk kebaikan,itu jawaban orang ketika mereka ditanya kenapa anda berbohong?
Sungguh aneh melihat fakta yang terjadi yang sering tanpa sadar kita lakukan sepanjang hari,ya... Tanpa sadar kita sering
melakukan kebohongan-kebohongan kecil.
Masalahnya apa yang sering kita lakukan itu akan menjadi sebuah kebiasaan,bayangkan jika itu bertahun-tahun menjadi kebiasaan kita!
Anda bisa kehilangan kepercayaan dari orang lain,anda bisa dianggap sebagai pembual yang tidak sadar diri.

Sudah seharusnya kita mulai mencoba untuk merubah kebiasaan-kebiasaan lama kita yang tidak baik dan berusaha untuk berkata ya diatas ya,dan tidak diatas tidak.
Jangan membuat pernyataan-pernyataan palsu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,lebih baik jujur tetapi malu secara terhormat,daripada berbohong kecil tetapi sangat malu pada akhirnya ditambah bonus hilangnya kepercayaan.

Semua ini berlaku dibidang kehidupan manapun,bukan hanya dibisnis,pergaulan dikantor atau di keluarga,tetapi dimanapun,ingat itu.
Anda jangan pilih-pilih tempat atau keadaan untuk selalu jujur,sebab kejujuran itu akan menjadi madu bagi orang-orang yang menerimanya meskipun awalnya mungkin menyakitkan.
Saya pribadi memahami hal ini dan juga pernah mengalami pahitnya kebohongan kecil,jadi jika saya sudah merasakan pahitnya kebohongan,untuk apa anda ikut mencicipi,itu tindakan yang bodoh namanya.
Maaf,saya tidak sedang mempermalukan diri,tetapi ini hanya sebagai pertimbangan bagi anda semua,bukankah percobaan dilakukan untuk melihat hasil,dan supaya untuk memperoleh keputusan dan tindakan yang tepat?
Jadi bukankah tepat jika saya menganjurkan anda untuk hidup jujur,karena kebohongan kecil yang anda lakukan akan menjadi batu sandungan bagi tujuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar