Anda seharusnya tidak dipermainkan seperti boneka

Ketika melihat seseorang yang anda kenal melakukan sesuatu yang tidak sepantasnya mereka lakukan dan itu mereka lakukan karena terpaksa,bagaimana perasaan anda?
Saya rasa anda akan membela teman anda meskipun itu hanya lewat kata-kata dan
nasehat atau apapun yang menurut anda itu baik untuk teman anda,itulah yang selama ini sesungguhnya terjadi di sekeliling kita,banyak orang yang melakukan hal-hal yang seharusnya tidak mereka lakukan,mereka terikat pada sesuatu hal yang jika tidak mereka lakukan akan membuat hidup mereka seolah-olah menjadi hancur.

Sebenarnya apa yang terjadi?
Kenapa mereka rela menjadi boneka sesama,sementara mereka meninggalkan hal-hal yang lebih penting.
Sekarang pertanyaannya,yang dimaksud menjadi boneka itu seperti apa?
Inilah maksudnya ketika anda mengorbankan waktu pikiran dan tenaga anda untuk sesuatu yang sia-sia,seperti memilih hidup menganggur dan lebih suka nongkrong di perempatan jalan,hidup bebas dan tidak mau diatur,dan lain-lain.
Mungkin anda bertanya,hal seperti itu bukan jadi boneka dong,itu namanya bebas,suka-suka dan asik karena tidak ada yang mengatur.

Memang diawal tampak seperti itu,tetapi tahukah anda,cepat atau lambat anda akan segera menjadi boneka orang lain,apakah anda pikir hidup anda akan seperti itu terus,bukankah anda ingin menikah?
Punya anak dan menjadi imam?
Apakah semua itu bisa dijalankan dengan hidup bebas sesuka hati?
Saya rasa anda akan mengerti ketika anda telah sampai di posisi itu,anda akan mengerti pentingnya sebuah tanggung jawab.
Mulai dari situlah jika anda tidak belajar hidup bertanggung jawab sejak dini,anda akan segera menjadi boneka,anda akan melakukan hal-hal yang tidak seharusnya anda lakukan,anda akan menjadi budak uang selamanya dengan mengorbankan banyak hal penting.
Jadi sadarlah mulai sekarang,anda tidak seharusnya dipermainkan seperti boneka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar