Sebab anda sering kehilangan

Suatu kali saya kehilangan barang yang saya sayangi dan hati saya terganggu jika saya tidak menuliskannya untuk anda,terutama karena sebab yang membuat saya kehilangan adalah sebab yang sama yang membuat
banyak orang lain juga kehilangan sesuatu yang mereka sayangi.

Sebenarnya setelah saya selidiki ternyata ini merupakan pemahaman lama dari sebuah hukum timbal-balik,setelah perenungan yang panjang saya memahami hukum ini memang selalu bekerja dalam kehidupan kita,dan hukum ini ternyata sering juga disebut hukum kompensasi oleh mereka yang juga memahaminya.
Baik pemahaman hukum ini,jika dihubungkan dengan kehilangan maka bisa dijelaskan seperti ini  "untuk setiap segala sesuatu yang anda hilangkan dari orang lain,berarti akan ada sesuatu yang hilang dari anda"

Sekarang sudah jelas,apa penyebab anda bisa kehilangan sesuatu yang anda cintai atau mungkin tidak terlalu anda cintai,entah itu barang atau harta atau mungkin yang lainnya,ternyata penyebabnya adalah baik secara sadar atau tidak sadar anda telah membuat orang lain terlebih dahulu kehilangan,sekarang jika anda membaca tulisan saya dan pernah kehilangan,silahkan anda mengkoreksi diri sebelum menyalahkan orang lain atau keadaan,mungkin anda telah melakukan hal yang membuat orang lain kehilangan sebelum anda sekarang kehilangan.

Satu lagi,ingat juga hal ini ! terkadang akibat itu tidak datang dengan cepat,jadi mungkin anda susah mengingat kapan anda membuat orang lain kehilangan,bisa anda 10 tahun yang lalu membuat orang lain kehilangan dan baru sekarang anda menerima akibatnya,sehingga anda sulit untuk mencari penyebabnya sekarang karena memang anda sudah lupa,
mulai sekarang setelah memahami hukum ini,anda bisa bertindak lebih bijak,jangan sampai hal-hal bodoh yang anda lakukan saat ini akan anda tuai sendiri dikemudian hari dan mengakibatkan penyesalan,akhir kata mari kita saling merendahkan hati untuk menerima pengajaran yang membangun dan bersama-sama maju untuk terus belajar dan mempraktekannya dalam kehidupan.