Tidak ada kesehatan tidak ada kekayaan

Beberapa hari kemarin menjadi hal yang kurang menyenangkan,alasannya hanya sederhana,kesehatan yang menurun,daripada saya berpikir negatif mengenai kesehatan tersebut lebih baik saya mengambil hikmat dari kejadian itu.

Memang sebagai seorang pengikut dunia pengembangan diri,saya harus terus belajar dan belajar serta bertindak sesuai dengan apa yang telah saya pelajari,mungkin inilah alasan kenapa didunia ini begitu banyak penasehat tetapi sedikit pembimbing,mereka melek kata-kata tetapi buta pengertian dan pemahaman terlebih untuk bertindak sesuai dengan apa yang mereka kotbahkan.

Baik sekarang saya akan menjelaskan kenapa kesehatan begitu sangat penting,bahkan menjadi peringkat kedua setelah spiritual,sebelumnya saya ingin memberitahu anda bahwa saya menjelaskan dengan sudut pandang saya,jadi saya mohon maaf jika mungkin anda kurang setuju atau bertolak-belakang dengan sudut pandang saya.
Kesehatan adalah bekal untuk kita menjalankan perintah Tuhan,terlepas seberapa paham anda mengenal perintah Tuhan,yang jelas tanpa kesehatan anda tidak bisa menikmati hidup yang berkualitas.

Saya tidak peduli anda kaya raya atau memiliki keluarga yang sangat mencintai anda,itu kurang memberikan arti apa-apa jika anda tidak sehat,sebagai contohnya mungkin anda mempunyai uang yang berlimpah,tetapi anda terbatas dalam jenis makanan yang ingin anda konsumsi,saya rasa itu tidak indah, terlebih jika anda berhasil kaya karena hidup hemat dan menunda banyak hal yang seharusnya bisa anda nikmati,anda mungkin menghemat uang hanya supaya memiliki sedikit tabungan,ternyata setelah anda sedikit kaya tidak banyak,anda mengidap penyakit,,, ohh mungkin itu bukan cara yang bijak.

Nasehat terbaik yang bisa saya berikan untuk orang seperti itu adalah,sebaiknya anda hidup sesuai kemampuan kemudian meningkatkan kemampuan anda alih-alih anda hidup hemat dibawah kemampuan.
Bagi yang mengandalkan keluarga saya rasa anda terlalu percaya diri jika anda menganggap keluarga bahagia dengan merawat anda,sekalipun di depan anda mereka tulus,tahukah anda jauh lebih tulus doa mereka untuk kesembuhan anda.
Jadi bijaklah dengan keputusan anda,bijaklah mengenai apa yang akan masuk ke mulut anda,ingat segala sesuatu yang masuk ke mulut anda mempengaruhi kesehatan anda meskipun tidak banyak,tetapi pasti mempengaruhi.

Solusinya,mulai saat ini shukuri jika anda sehat,mungkin saat ini anda belum mempunyai relasi atau sahabat yang benar-benar mengerti kebutuhan anda,atau anda belum kaya dalam hal materi,tapi percayalah semua itu akan anda dapatkan tetapi tetap dimulai dari kesehatan.
Dan untuk yang tidak sehat,ada kabar gembira untuk anda,ada satu hal yang akan mengubah hidup anda dengan segera,karena masih ada harta milik anda satu-satunya yang paling berharga,tapi jika anda memilikinya dan ini biasanya telah ada pada beberapa orang dan mungkin baru akan tumbuh bagi beberapa orang lainnya ketika yang lain mulai menghilang, dan hal itu adalah spiritual anda.

Terlepas dari apapun agama anda,spiritual inilah yang akan menentukan apakah anda layak untuk hidup atau mati,mulia atau hina, saran saya jika saat ini anda tidak sehat,milikilah tujuan yang bermanfaat bagi sesama dan rendahkanlah hati anda terhadap yang Maha kuat,sehingga anda akan diberikan kesempatan kembali untuk bisa berbuah di dunia,terutama dengan kesehatan yang oleh Tuhan telah dipercayakan kembali kepada anda.