Didalam Adalah Kesempurnaan

Jika anda bertanya apa itu di dalam,maka saya akan bertanya kepada anda apa itu di luar ?
Arti "di dalam" disini, yang saya maksudkan adalah hati kita yang berkuasa atas perasaan dan kehendak dan maksud
saya "di luar" adalah setiap tindakan kita atau ekspresi fisik kita.
Sebenarnya saat ini saya sedang tidak ingin menuliskan apa-apa untuk anda sebagai bagian dari diri saya,tetapi karena saya telah diberi sesuatu yang besar maka saya akan berbagi kepada anda.


Sekarang apakah anda sudah menyiapkan hati yang baru untuk pemahaman yang akan saya jabarkan ini,jika belum silahkan tarik nafas anda sejenak,karena saya akan menyingkapkan sebuah rahasia yang akan mengubah hidup anda selamanya,apa rahasia itu?
Inilah rahasianya bahwa anda adalah kesempurnaan mutlak sebagai manusia,anda memiliki kesempurnaan abadi didalam diri anda yang tidak bisa dipengaruhi oleh apapun,hanya anda sendiri yang bisa membuatnya agung ataupun membuatnya kecil.


Baik saya akan memetik dari tulisan tablet emerald yang sudah ada ratusan tahun yang lalu,yaitu kalimat yang berbunyi yang didalam sama dengan yang diluar, apa sebenarnya rahasia yang terkandung dari kalimat ini,yang merupakan kebijaksanaan agung pada zamannya,bahkan mempengaruhi pemikir-pemikir besar di seluruh dunia,ya.. sekarang anda akan mendapat penyingkapan rahasia ini,bahwa yang di maksud dalam adalah hati anda,dan kenapa di sebut kesempurnaan karena hati anda adalah hak anda sendiri yang tidak bisa dikendalikan orang lain kecuali diri anda sendiri.


Pernahkah anda melihat ada orang yang keadaan hidupnya biasa saja secara fisik tetapi memiliki pancaran sukacita yang besar dan semua itu bisa anda lihat dari matanya,sebaliknya anda juga mungkin pernah melihat seseorang secara fisik seperti tidak kekurangan suatu apapun tetapi dari matanya kita bisa melihat bahwa orang tersebut sedang memiliki beban yang sangat berat.


Sumber dari apa yang mereka alami adalah hati mereka,orang yang pertama bisa mengendalikan dalam atau hatinya, bahwa sekalipun mungkin saat ini dia belum kaya,belum sehat sempurna,tetapi karena dia berpengetahuan bijak,dia mengerti bahwa dia bisa bahagia sekarang juga sambil menunggu semua harapannya terwujud,sementara orang yang kedua memiliki realitas yang terbalik,orang itu mengira kebahagian adalah ketika mendapatkan sesuatu yang dia inginkan,tetapi pada kenyataanya setelah orang tersebut mendapatkan semua yang dia inginkan,kebahagiaan itu masih jauh dari hidupnya,karena belum merasa puas.


Keduanya benar-benar bertentangan,yang satu menciptakan hidupnya dari dalam ke luar,sedangkan yang satunya lagi menciptakan hidupnya dari luar ke dalam,dan yang bijaksana adalah anda yang menciptakan hidup dari dalam ke luar,kenapa?
Jika anda menciptakan hidup dari dalam ke luar berarti anda tidak perlu menunda kebahagiaan,anda sekarang,saat sedang membaca tulisan saya anda bisa lagsung merasa bahagia,ya,, detik ini juga, jika anda sudah bahagia maka hidup akan lebih mudah anda akan merasa ringan menjalani hari-hari anda,akibatnya mata anda akan bersinar,tubuh anda sehat,sosial anda baik sehingga keuangan anda juga akan baik dan itu kesempurnaan.


Tetapi jika anda menciptakan hidup dari luar ke dalam,anda sudah pasti akan menunda kebahagiaan,kenapa?
Karena anda menunggu semuanya baik,menunggu semua keinginan anda mewujud baru anda akan merasa bahagia,padahal kebenarannya setelah anda menciptakan luar sesuai dengan keinginan anda faktanya anda masih juga belum bahagia,karena anda belum puas,anda masih menginginkan lebih,ya.. itu adalah sifat mata manusia,tidak pernah puas dengan semua yang sudah dilihat.


Kesimpulannya,nikmati hidup anda sekarang,berbahagialah sekarang juga tanpa menunggu anda kaya dulu,sehat dulu,punya relasi hebat dulu,jadi sementara anda menunggu semua yang anda inginkan mewujud anda tetap bisa bahagia saat ini juga,itulah kesempurnaan.Hati mengikuti dan patuh kepada perintah anda,dari situlah terpancar keabadian,cinta dan karya besar yang sedang mewujud dalam dunia yang ramah ini.


Coba renungkan,ketika harapan dan keinginan anda belum mewujud saja anda bisa bahagia,terlebih setelah semua yang anda inginkan dan harapkan benar-benar telah mewujud dan anda genggam,akhir kata SEMPURNA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar