Semakin besar masalah semakin besar kemenangan

Kenapa anda harus mengeluh dengan masalah-masalah yang terjadi?
Mungkin masalah itu sangat berat bagi anda,tetapi tahukah anda?
Ada upah besar yang menanti anda dibalik sebuah masalah besar.

Selama ini mungkin anda sudah putus asa,anda merasa tidak ada jalan keluar lagi,tetapi sesungguhnya jalan itu sudah ada dihadapan anda,hanya saja anda tidak melihatnya karena anda terfokus hanya pada masalah tersebut.

Coba sejenak berpikir,dan mulailah melihat segala kemungkinan yang bisa dilakukan,apa anda perlu mencari solusi dengan lebih banyak belajar,atau anda memang sedang membutuhkan bantuan,jangan malu menceritakan masalah kepada orang lain,terlebih orang tersebut anda anggap mampu memberikan sebuah solusi.
Banyak orang yang malu menceritakan masalah,sehingga lebih suka memendamnya sendiri dan berharap berjalannya waktu semua akan beres,lalu waktu yang diharapkan tidak kunjung tiba,masalah semakin besar dan akhirnya bunuh diri.

Jangan anda pikir bunuh diri disebabkan masalah sangat besar?
bukan itu,bunuh diri lebih disebabkan rasa kesepian,seperti merasa hidup sendiri atau merasa tidak ada yang mempedulikan.
Masalahnya,jika anda tidak bercerita,lalu siapa yang akan peduli,bahkan Tuhanpun yang maha tahu ingin mendengar keluhan anda,apalagi kita manusia.

Jadi mulai saat ini,berjuanglah untuk menyelesaikan masalah anda dengan cara yang tepat,fokuslah pada solusi dan semua kemungkinan yang bisa anda lakukan sebagai bagian penyelesaian masalah,terlebih dari itu ceritakanlah masalah anda.
Hidup memang penuh masalah,tetapi bagi beberapa orang masalah hanyalah anak tangga menuju kehidupan yang lebih berkualitas,jadi ingatlah selalu,semakin besar masalah yang anda hadapi,maka semakin besar kemenangan yang yang bisa anda raih,kecuali anda menyerah dan bunuh diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar