Jangan lupakan mimpi-mimpimu

Mimpi adalah sebuah harapan yang harus diwujudkan dengan kerja keras dan ketekunan.
Tidak ada yang terlalu mudah,semua mempunyai harga yang harus dibayar.
Jangan kita mengira hanya mempunyai cita-cita saja cukup,kemudian semua itu akan terwujud dengan otomatis,pemikiran seperti itu saya kira justru pemikiran mistis yang banyak dimiliki oleh orang-orang yang menganggap dirinya religius.



Mereka berkata saya mempunyai iman tetapi tidak melakukan apa-apa,itu semua sebenarnya bukan iman tapi hanya berangan-angan.
Untuk mewujudkan mimpimu,dibutuhkan hukum proses,menghargai waktu dan kerja keras,iman tidak bisa dipisah dengan tindakan,jika seseorang mengaku beriman dan percaya bahwa mimpi-mimpinya akan terwujud,orang tersebut harus bertindak untuk mulai mewujudkannya dengan kerja keras.

Jangan terlena dengan zona nyaman,merasa tidak membutuhkan apa-apa lagi,percayalah hidup seperti itu cepat atau lambat akan membuat anda bosan.
Sebenarnya kita telah dianugrahi Tuhan dengan kehendak bebas untuk berkarya,hanya saja terkadang kita masih belum juga melakukan sesuatu yang bisa menjadi sebuah karya.
Rasa malas lebih mendominasi dalam kehidupan kita.
Inilah sebabnya sangat sedikit mereka yang benar-benar berhasil mewujudkan mimpinya.
Seseorang yang ingin benar-benar mewujudkan mimpinya pertama-tama harus bisa mengalahkan rasa malasnya dan satu-satunya cara mengalahkan rasa malas yaitu dengan mendorong diri untuk mulai bertindak,meskipun mungkin diawal hanya melakukan langkah kecil.
Langkah kecil inilah yang nantinya akan mulai membuat anda bergairah,karena saat anda melakukannya anda akan dibawa kepada hal-hal baru yang akan membuat anda penasaran.
Rasa penasaran akan membuat anda mulai belajar,kemudian rasa malas akan memudar.

Hal penting berikutnya adalah mempunyai alasan yang kuat,kenapa anda harus bisa mewujudkan mimpi anda.
Banyak orang tidak mempunyai alasan yang kuat untuk mewujudkan mimpinya,yang pada akhirnya dipertengahan jalan mereka kehabisan energi.
Rasa lelah dan rintangan di sepanjang perjalanan dalam mewujudkan mimpinya telah merampas semangatnya yang mula-mula.
Karena itu kenapa alasan yang kuat untuk berhasil sangat penting.
Milikilah alasan yang kuat itu,saya akan berikan contoh salah satu alasan kuat tersebut.
Baru-baru ini saya membaca kisah sukses seseorang yang mewujudkan mimpi-mimpinya melalui dunia penjualan.
Awalnya dia begitu pesimis bahwa dirinya bisa menjadi penjual yang sukses,terlebih di dua bulan pertama dia bekerja,tidak satupun produk berhasil dia jual.
Sampai akhirnya dia begitu sedih dan mengingat kembali mimpi-mimpinya yang ingin membahagiakan orang tuanya,terutama ibunya,karena sedang sakit dan membutuhkan biaya rumah sakit yang cukup besar.
Alasan inilah yang mendasari dirinya tetap bertahan dan kembali bangkit untuk berjuang,dia tidak menyerah karena dia tahu jika dia menyerah berarti dia sama saja tidak peduli terhadap keadaan ibunya.
Akhirnya dia kembali bersemangat,dia mengevaluasi diri,mana yang harus diperbaiki dan apa yang menjadi sebab dia tidak berhasil menjual sebagai seorang salesman?
Akhirnya dia memutuskan untuk mengikuti pendidikan strategi menjual dan setelah itu dia mempraktekan apa yang sudah dipelajarinya dalam pendidikan tersebut.
Anda tahu apa yang terjadi setelah itu?
Dia menjadi penjual no 1 di perusahaannya,dia menjadi top salesman yang dihormati dan akhirnya menjadi orang sukses.
Dia bisa membiayai pengobatan ibunya,membelikan rumah orangtuanya dan terakhir sebelum ibunya meninggal dan sedang dalam pangkuannya,ibunya mengucapkan hal yang sangat mengharukan,ibunya berkata kepadanya "terima kasih telah menjadi anak kami" kemudian sang ibu meninggal di pangkuannya.

Anda bisa membayangkan perasaan seperti apa yang dia rasakan??
Tentu saja mungkin dia sedih harus kehilangan ibunya,tapi satu hal yang pasti,dia sudah memberikan yang terbaik bagi orang yang dicintainya.
Inilah salah satu alasan kuat yang memberikan energi,milikilah alasan yang benar-benar kuat bagi diri anda sendiri,dan jangan pernah lupakan mimpi-mimpi anda.
Ingat selalu hanya kerja keras dan kegigihan yang mampu menembus setiap rintangan dalam mewujudkan setiap impian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar