Bagaimana caranya bukanlah urusanmu

Ketika impian menjadi obsesi,apapun akan dilakukan untuk meraihnya,terkadang kita mencari-cari cara untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut,tetapi sering kali cara itu tidak kita temukan,banyak hal yang membuat kita ragu,apakah cara yang kita pikirkan adalah cara yang praktis atau sebaliknya.

Setelah pengalaman yang cukup melelahkan,ada satu kesimpulan yang layak untuk dibagikan,sebuah impian akan terwujud bukan dengan cara yang kita inginkan,tetapi dengan cara yang terkadang tidak pernah kita pikirkan,bagian kita adalah melihat dan memutuskan dengan jelas apa yang kita inginkan.
Kita harus benar-benar terobsesi dengan apa yang menjadi impian kita,tidak boleh ada sedikitpun keraguan,setelah itu terus memikirkannya,jika impian itu benar-benar jelas dan kuat,maka jalan pertama akan segera muncul.

Jalan itu tidak selalu seperti yang kita pikirkan,karena jalan pertama terkadang datang tiba-tiba dari tempat yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.
Setelah jalan pertama itu muncul,maka ikuti jalan itu,jangan berbantah-bantah diawal,karena jalan pertama itu adalah anak tangga ke rencana selanjutnya,yang perlu anda ketahui adalah,perjalanan meraih mimpi itu seperti perjalanan anda pergi ke suatu tempat dengan mengendarai mobil atau motor di malam hari, jika anda mengendarai mobil di malam hari,anda hanya diterangi lampu mobil dengan jarak pandang sejauh kurang lebih 30 meter,tetapi setelah anda melewati 30 meter pertama maka akan muncul 30 meter berikutnya,sampai anda sampai di tempat tujuan,seperti itulah jalan untuk meraih mimpi anda akan muncul.

Anda tidak perlu tahu gambaran seluruh jalannya,tugas pertama anda hanyalah melakukan langkah awal sejauh anda bisa memandang,setelah itu anda akan melihat jalan berikutnya.
Saya pribadi mengikuti prinsip ini,karena jika kita berusaha untuk melihat seluruh jalan,maka anda akan kelelahan sebelum melakukan langkah pertama,tugas anda hanya memiliki kepastian tujuan,kemudian lakukan langkah awal yang bisa anda pandang,dan jalan berikutnya akan menanti setelah anda sampai diujung jalan pertama,tugas anda hanya peka dan siaga untuk melihat jalan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar