Pengetahuan akan penyakit mengalahkan rasa takut akan penyakit

Mencegah lebih baik daripada mengobati.
Sangat setuju dengan pernyataan tersebut,itu sebuah kebijaksanaan alih-alih pikiran bodoh.
Siapakah manusia dibumi ini yang bahagia karena penyakit?
Tidak seorangpun yang menginginkan
penyakit dalam hidupnya,tetapi kenapa penyakit masih tetap datang dan berkuasa atas manusia.
Perlu diketahui,penyakit telah menjadi salah satu dasar dari ketakutan manusia.
Setiap manusia besar atau kecil mempunyai rasa takut akan kesehatan yang memburuk,beberapa diantaranya bereaksi begitu sangat ketakutan,akibatnya muncullah dua bentuk reaksi tindakan atas rasa takut penyakit ini.
Tindakan yang pertama yaitu orang mengambil sikap yang berlawanan dari rasa takutmya dengan berusaha keras menjaga kesehatannya,mencari pengetahuan untuk mencegah penyakit yang ditakutkannya datang.
Tindakan yang kedua yaitu orang yang mengambil sikap masa bodoh,dan menutup mata jika membicarakan soal penyakit yang ditakutkannya,alih-alih belajar cara mencegah penyakit.

Perlu ditekankan,bahwa sikap masa bodoh terlahir dari rasa takut yang  menang atas kehidupan manusia.
Mereka yang mempunyai sikap masa bodoh ini akan terlihat sangat gelisah jika mendengar mengenai sesuatu yang mereka takutkan,akhirnya mereka akan lebih suka menghindar.
Masalahnya ini bukanlah solusi,karena setiap kali mereka menghindar,ketakutan itu tidak lenyap,hanya bersembunyi,dan mereka sepertinya diberikan bakat khusus untuk menjadi orang-orang seperti ini,orang-orang yang bersembunyi di balik kenyataan yang harus dihadapi,tidak peduli apakah ini membicarakan penyakit atau hal apapun.
Mereka hanya bisa diobati dengan terjadinya apa yang mereka takutkan,jika mereka takut kesehatan yang memburuk,maka setelah kesehatan mereka benar-benar buruk mereka akan mulai peduli,mereka baru akan mulai mencari solusi,ini benar-benar bodoh,disaat yang lain berhasil mencegah penyakit karena telah belajar cara mencegahnya,mereka justru mulai belajar ketika penyakit telah menyerang mereka.

Sebuah pesan berharga dari guru saya mengenai rasa takut adalah ketika dia menyampaikan bahwa pengetahuan mengalahkan ketakutan.
Sebuah kebenaran yang menjadi obat,semua rasa takut di bumi ini hanya bisa dikalahlkan oleh pengetahuan.
Jika anda takut penyakit tertentu,anda harus mencari pengetahuan tentang penyakit tersebut,mencari sebab pasti kenapa penyakit itu bisa terjadi,lalu memilih untuk mencegahnya,alaih-alih anda masa bodoh dan menutup mata.
Jika pengetahuan mengalahkan ketakutan,berarti ketidaktahuan sumber ketakutan.
Saat ini jika anda mempunyai rasa takut terhadap sesuatu,berarti anda sedang mengidap penyakit ketidaktahuan,ini sebuah alarm untuk anda menambah pengetahuan akan sesuatu.
Ada sebuah pernyataan bijak mengenai hal ini,"Banyak orang ingin ke sorga tetapi mereka takut mati".
Sikap tersebut akan terus ada sampai semua orang mau menerima pengetahuan,bahwa kematian adalah hal alami yang tidak perlu ditakutkan,jika mereka ingin masuk ke sebuah kehidupan baru yang lebih indah dan kekal,jadi berpikirlah dan carilah pengetahuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar