Melamun itu baik

Beberapa tahun yang lalu saya mempunyai pemahaman dan keyakinan,bahwa melamun itu tidak baik,orang-orang zaman dulu selalu melarang anak-anaknya melamun,mereka bilang bahwa melamun itu tidak baik,tapi mereka tidak pernah
memberikan alasan yang kuat untuk larangan tersebut,sekarang pertanyaannya,apakah melamun itu benar-benar tidak baik?
Jawabannya relatif,melamun itu baik,jika anda melamunkan hal-hal yang benar seperti lamunan masa depan yang lebih baik,memecahkan masalah dan lainnya,dan buruk kalau anda melamunkan hal sia-sia seperti lamunan jorok atau negatif.

Maksud saya bukan lamunan kosong yang seperti dilakukan oleh beberapa orang,tetapi lamunan yang memiliki isi atau disengaja dengan tujuan yang terarah,beberapa orang menyebutnya berimajinasi.

Tahukah anda bahwa melamun dengan disengaja dan terarah akan membuat anda lebih kreatif,melamun akan membuka jalan untuk anda,terutama tentang hal-hal yang sedang anda pikirkan untuk mencari pemecahan masalah,selama ini anda sering mendengar orang-orang berkata jangan sering melamun,maksud mereka adalah melamun tentang hal-hal yang tidak baik atau lamunan kosong yang merupakan pemborosan mental,tapi kalau lamunan anda baik, itu akan membantu anda sendiri.

Mulai sekarang melamunlah,pikirkan masa depan anda,tentukan visi anda,dan yang tidak boleh anda lupakan adalah,tindak lanjuti lamunan anda dengan doa dan usaha.
Banyak orang muda telah menyia-nyiakan kemampuannya untuk berpikir,mereka menganggap memikirkan masa depan yang terlalu tinggi akan membuat mereka stres,dan jika tidak tercapai bisa membuat mereka gila,mereka lupa bahwa menghindari stres pada masa mudanya hanya akan memindahkan rasa stres tersebut pada masa tuanya.
Saya juga menyadari yang menjadi tantangan mereka yang bermimpi besar adalah sikap pesimis atau tiadanya dukungan baik dari keluarga maupun teman-teman di lingkungannya,justru sering kali orang yang mempunyai impian besar dihina,karena menganggap mereka tidak mungkin mencapai impiannya tersebut.

Mengenai hal ini saya akan memberitahukan anda cara menghadapi oramg-orang pesimis di lingkungan anda,guru saya menyebut mereka chicken litle.
Pertama jadikan hinaan mereka sebagai bahan bakar anda untuk segera bertindak merealisasikan impian anda,karena para chicken litle hanya bisa dihadapi dengan tindakan yang menghasilkan bukti.
Sebenarnya kita bisa menganggap mereka sebagai alarm bagi setiap tujuan kita,karena mereka akan terus menanyai anda atau mengusik anda sebelum anda mewujudkan impian anda menjadi nyata.

Mereka akan berkata kepada anda,
Mana katanya mau jadi orang sukses?
Katanya dalam waktu sekian tahun kamu akan menjadi sesuatu?
Sudahlah impian kamu itu terlalu tinggi<nanti kamu bisa gila.
Dasar bisanya ngomong tapi tidak ada buktinya,pantas disebut mulit besar.
Semua perkataan diatas harus anda hadapi jika anda ingin menjadi pemimpi yang berhasil,semua itu harus menjadi pemicu anda untuk segera mencapai mimpi-mimpi anda.

Jangan pernah menjadi lemah dengan semua itu,jika anda tetap bisa berpikir positif dengan semua itu dan menerapkan prinsip-prinsip kesuksesan dalam setiap tindakan anda sehari-hari,maka semua yang anda lamunkan mengenai kesuksesan,keagungan dan kebesaran anda dalam hidup ini,tidak lagi menjadi hal mustahil,tetapi hanya sekedar sulit,dan jika anda terus bertekun dalam usaha dan doa,maka yang sulit tersebut akan segera berubah menjadi perlu sedikit waktu,setelah itu jika anda terus bekerja keras dan gigih maka cepat atau lambat para chicken litle yang menghina anda akan segera berkata anda telah beruntung.
Lihatlah!
Mereka yang pesimis hanya akan mengatakan anda beruntung setelah anda mencapai impian anda,mereka bodoh bukan?
Mereka tidak pernah percaya hukum sebab-akibat,tetapi anda tidak perlu bersedih,karena memang anda menjadi beruntung karena telah bekerja keras.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar